Pendaftaran UNNES PRIGEL Mahasiswa FIS

FIS UNNES, 2022. Universitas Negeri Semarang merupakan bagian dari perguruan tinggi di Indonesia yang selalu dituntut adaptif sesuai dengan visinya, yaitu Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

Kemampuan beradaptasi tersebut ditandai dengan kemampuan UNNES dalam menjawab indikator kinerja utama, yaitu: 1) Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak, 2) Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus, 3) Dosen Berkegiatan di Luar Kampus, 4) Praktisi Mengajar di Dalam Kampus, 5) Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat, 6) Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia, 7) Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif, dan 8) Program Studi Berstandar Internasional.

Sebagai bagian dari UNNES, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIP) juga dituntut mampu beradaptasi dengan mengikuti beragam program yang diselenggarakan oleh kementerian maupun internal, salah satunya UNNES PRIGEL. Berdasarkan panduan, UNNES PRIGEL merupakan salah satu program kegiatan yang dapat diikuti mahasiswa FIS UNNES selama 10-12 minggu berupa program magang yang diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik dalam memberikan tantangan dan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan.

UNNES PRIGEL diambil dari kata “PRIGEL” dari Bahasa Jawa yang memiliki makna cakap atau terampil dan mengandung singkatan unsur kata dari prinsip-prinsip yang bermakna filosofis. Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan akan direkognisi 12 SKS.

   Di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang terdapat tiga prodi yang mengikuti kegiatan UNNES PRIGEL yaitu Prodi Ilmu Sejarah (S1), Prodi  Geografi (S1) dan Prodi Ilmu Politik (S1), Ketiga prodi yang melaksanakan UNNES PRIGEL tersebut semuanya merupakan Prodi Non-Kependidikan.

Mahasiswa ketiga prodi tersebut bisa mengikuti program dengan memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya sudah menempuh 5 semester, menyusun proposal sederhana, dan mendaftar secara online di https://mbkm.unnes.ac.id/. Informasi dan persyaratan lain dapat diunduh melalui link https://bit.ly/35WyEGM. Pendaftarann ditutup tanggal 20 September 2022.