Wujudkan Lulusan Siap Kerja, FIS Gelar Pembekalan Calon Wisudawan ke 112

Dalam upaya memberikan bekal keterampilan siap kerja pada calon wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan kegiatan Pembekalan bagi Calon Wisudawan ke 112 FIS. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung C7 FIS UNNES dan diikuti oleh 157 mahasiswa FIS melalui Hybrid. (19/9/22)

Acara ini dihadiri Wakil Dekan Bidang akademik Prof Dr Wasino M Hum dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Eva Banowati M Si. Pada kesempatannya, Prof Wasino menyampaikan bahwa kegiatan ini penting diikuti oleh calon wisudawan untuk memberikan gambaran terkait apa yang perlu disiapkan setelah menjadi sarjana. Sebagai seorang sarjana harus siap untuk bersaing di dunia kerja. Selain Prof Wasino, Wakil Dekan Dekan Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Eva Banowati MSi juga menyampaikan selamat atas lulusnya para mahasiswa FIS dan akan wisuda tanggal 22 September 2022. Prof Eva berharap lulusan FIS periode 112 mampu menyiapkan diri menjadi lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia kerja.

Dalam kegiatan pembekalan ini juga diberikan materi tentang trik mahasiswa setelah lulus dan menjadi sarjana oleh Andy Suryadi SPd M Pd dosen Jurusan Sejarah FIS UNNES sekaligus Owner Endess Grup 2019 sampai sekarang.

“lulus mau apa? Lulus itu berkah…lalu? Kerja? Kerja apa? Studi lanjut? Wirausaha?” Begitulah kalimat awalnya saat memberikan pembekalan kepada calon wisudawan FIS UNNES.

Andy Suryadi SPd M Pd juga menyampaikan materi tentang kondisi riil masyarakat saat ini serta dampak positif dan negatif bonus demografi terhadap pembangunan. Setelah pemaparan materi kegiatan dilanjutkan diskusi dan sering pendapat antara narasumber dengan peserta.