Sebagai Wujud Pelestarian Lingkungan, FIS UNNES Selenggarakan Kegiatan Penanaman Pohon di Kecamatan Ngaliyan Semarang

Sabtu (15/10), Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) beserta mahasiswa PMM 2 UNNES melakukan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Ngaliyan Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00. Hadir dalam kegiatan Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Dr Wasino MHum, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr Apik Budi Santoso MSi, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Eva Banowati MSi. Selain pimpinan FIS kegiatan ini juga dihadiri Kepala UPT Bangvasi, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Prov. Jawa Tengah Wilayah 3, Lurah Ngaliyan, dan pihak kepolisian wilayah setempat.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Prof Dr Eva Banowati MSi selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala UPT Bangvasi, dan terakhir sambutan Lurah Ngaliyan. Setelah sambutan, acara berikutnya penyerahan simbolik tanaman dan foto bersama, yang kemudian dilanjutkan penanaman yang dilakukan oleh mahasiswa baru dan mahasiswa PMM 2 UNNES. Setelah melakukan penanaman mahasiswa dihimbau untuk mengisi data penanaman pohon di aplikasi Siomon UNNES sebagai bukti bahwa mahasiswa telah melakukan penanaman pohon sebagai wujud realisasi konservasi lingkungan dan konservasi pohon.

Kegiatan penanaman pohon berjalan dengan lancar, dan mendapatkan sambutan serta apresiasi baik dari masyarakat setempat. Bahkan saat penanaman berlangsung, banyak masyarakat setempat yang menyaksikan serta membantu jalannya acara penanaman pohon tersebut. Masyarakat senang dan bangga, karena FIS UNNES telah bekerja secara konkrit membantu masyarakat dalam melindungi lingkungan, terutama lingkungan yang ada di Kelurahan Ngaliyan Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang yang di tuangkan dalam kegiatan penanaman pohon.