Hadirkan Alternatif Cara Bayar UKT Secara Bertahap, FIS UNNES Sambut Baik Kerjasama Danacita dan UNNES

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kini telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Danacita, platform pembiayaan pendidikan berbasis teknologi pada tanggal 8 April 2022. Dengan adanya kerjasama ini, sekarang ada alternatif cara pembayaran biaya kuliah seperti Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara bulanan. Program ini berlaku untuk semua jenis biaya pendidikan calon mahasiswa baru dan mahasiswa aktif yang terdaftar dalam Fakultas Ilmu Sosial, dan seluruh mahasiswa antar jenjang yang ada di Universitas Negeri Semarang Sebagai penunjang keamanan dan kerahasiaan data, Danacita sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia dan tersertifikasi ISO 27001 sebagai praktek pelaksanaan keamanan informasi. Mahasiswa tidak perlu membayar DP (Down Payment) atau jaminan apapun. Pengajuan aplikasi dilakukan secara online dan akan diproses dalam 2 hari kerja. Pembayaran pun bisa dilunasi lebih awal tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selain itu, Danacita juga terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai Organisasi Kemahahasiswaan yang ada di Universitas Negeri Semarang, dalam bentuk kolaborasi event yang bertemakan literasi finansial, pendidikan, ekonomi, digital marketing, soft skill, hingga persiapan karir. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengajukan proposal sponsorship ke Danacita.

Sebagai perwujudan kontribusi kepada mahasiswa di Universitas Negeri Semarang, Danacita juga memiliki wadah belajar bernama SahabatDanacita. Dalam program Campus Ambassador tersebut, mahasiswa yang tergabung akan mendapatkan kesempatan mengikuti event eksklusif, pengenalan di dunia start up, pelatihan soft skill, peningkatan jejaring, hingga uang saku tambahan bagi yang merekomendasikan mahasiswa lainnya untuk menggunakan layanan dari Danacita.

Besar harapan agar kerjasama yang terjalin antara Danacita dan Universitas Negeri Semarang dapat membawa manfaat yang baik bagi seluruh civitas akademika yang ada di kampus. Kini mahasiswa tak perlu lagi khawatir untuk mencari alternatif cara bayar UKT di Universitas Negeri Semarang Untuk info lebih lanjut, mahasiswa dapat langsung berbincang via WhatsApp dengan Tim Danacita dengan klik link di sini*. Mahasiswa juga dapat mengikuti info-info terbaru dari Danacita dengan follow akun resmi Instagram Danacita.